Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Sabtu, 17 November 2012

Panti Asuhan Pondok Damai

kami dari Wings Buddhis Community ( WBC ), komunitas agama Buddha di PT Sayap Mas Utama berencana melakukan kunjungan kasih ke panti asuhan...Panti asuhan yg akan kita tuju adalah Panti asuhan Pondok Damai di daerah Bekasi..ini adalah panti asuhan Katolik, berada di bawah pimpinan seorang suster....

untuk pengumpulan dana kami meminta dana / sumbangan dari rekan2 kantor...saat itu untuk pengambilan dana dr rekan2 purchasing dept, saya yg melakukan penarikan dana tersebut,,,rasanya tidak ada malu lagi...karena mengingat ini untuk suatu perbuatan baik..

Dana yg sudah dikumpulkan kami belanjakan di lotte mart membeli buku tulis, alat tulis, jajanan, dll...semuanya itu kami pack dengan rapi dan siap di bawa kesana...

tepat pd 10 nov 2012 hari sabtu kami berangkat kesana bersama2 setelah selesai jam kantor...awal berangkat macet sudah melanda, daerah cakung memang sangat macet sekali...kami baru lolos dr kemacetan setelah mencapai pintu Tol...kluar dr Tol, kami terkena macet lg..namun hal ini tidak mengurangi semangat kami untuk melakukan kunjungan..


Sesampainya disana, suasana sungguh indah, rapi dan bersih...Panti ini hampir semua adalah perempuan, yg laki2 hanya 1 orang saja..


awalnya kami disambut dengan nyanyian pembuka dari anak2 penghuni panti...kemudian ada kata2 sambutan juga dr salah seorang pengasuh...dia menceritakan bagaimana suasana dan kondisi di Panti ini..begitu disiplin, mereka bangun jam 1/2 5 pagi tiap hari dan saling membagi tugas dalam menjaga kebersihan dan keteraturan di Panti ini..sungguh sangat menginspirasi sekali, walaupun mereka hidup di Panti namun mereka sangat disiplin...mereka juga ada jam belajar bersama....rata2 semua anak yg ada di panti ini bersekolah...sebagian besar sudah SMP dan SMA...yg masih SD juga ada tp jumlah ny lebih sedikit...

memang di Panti ini tidak menerima bayi...min umur 3 thn br bs diterima di panti ini...tentu saja karena mereka kesulitan handling bayi yg memang harus intensif...sedangkan penghuni panti ini mencapai 60-70 orang..

 kami melakukan sebagian besar acara dengan games2 seru..beberapa yg kalah dalam games terkena hukuman..seperti 3 anak yg di depan ini yg laki2 baju hitam, yg cewe baju coklat dan garis2 mereka maju ke depan dan menyanyi..


sementara yg lain duduk dan mendengarkan...

 Pada kesempatan yg lain, kelompok ini maju karena menang dlm games komunikata..mereka maju dan siap menerima hadiah..

Pada games yg lain, semua anak2 bersemangat ikutan games.hingga semua nya angkat tangan minta dipilih...he he

Ada juga penampilan Duo cilik ( Jenny dan Alya )..mereka berdua nyanyi cicak2 di dinding...Cute bgtz...


Untuk perpisahan, mereka juga menyumbang sebuah lagu untuk kami...setelah ini, kami melakukan pembagian kenang2an...

dalam kunjungan ke panti kali ini banyak pelajaran yg dpt aku peroleh...sungguh pengalaman yg berharga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar