Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Minggu, 04 November 2012

Jalan-jalan ke Kampung Budaya Sindangbarang

Pada saat 2011...tepat setelah selesai UTS semester 1 Kuliah Profesi Apoteker, kami Apoteker angkatan 46 Universitas Pancasila mengadakan jalan2 bersama...Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya kampung budaya Sindangbarang di daerah Bogor menjadi pilihan wisata kami..

Perjalanan ini dimulai dengan hal yg cukup mengejutkan...dalam bayangan kami akan pergi naik Bus nyaman sirna...ternyata kami pergi naik tronton...CK..CK..CK >_<

Ini foto di dalam tronton...

Naik tronton nya aja susah nya setengah mati..1 tronton jg di sesak2 hingga muat semua..bahkan duduk saja tidak terasa duduk..ada jg yg duduk di lantai alas nya pakai koran...PANAS...udara kurang karena mungkin terlalu banyak orang sehingga berebut oksigen...wah kacau dah..Mimpi apa semalem gue T_T

Untung saja perjalanan ke Bogor tidak terlalu jauh...kami berangkat dr daerah Srengseng sawah, perjalanan kira2 hanya 1-2 jam...jd selama itu, kita semua bertahan di dalam tronton bersesak-sesak...Untung saja tidak ada yg pingsan :P

Makin ke arah Bogor, suasana makin sejuk...kami makin dekat dengan Gunung Salak...dan akhirnya sampai jg di Kampung Budaya Sindangbarang...Semuanya turun dr Tronton perlahan sembari membawa barang2 bawaan untuk menginap semalam disini..

Siang hari kami tiba disana...kami langsung disuguhkan makan siang khas Sunda di aula terbuka..wah nikmatnya sayur asem, tempe, dll,,,,pengen nambah2 lg rasanya..he he

setelah makan, kami turun untuk menuju tempat penginapan...kami tidur masing2 di kamar yg sudah dibagi2...1 kamar bs 6-7 orang,,dinding kamarnya terbuat dr anyaman...wah angin nya masuk benar2 sejuk..kamar mandi terpisah di luar...air nya dingin sekali,,,seusai mandi rasanya segar sekali...

Acara selanjutnya adalah lomba tangkap ikan,,,kami masuk ke empang dan lomba cepat2 an dan banyak2an nangkap ikan...

Yg menang kelompok nya Alfin..hebat banget dia nangkep ikan nya cepet...banyak pula...ikan2 tersebut kita simpan untuk acara bakar2 ikan nanti malam...

Walau sudah selesai acara nangkap2 ikan nya, namun kita membuat acara sendiri..akhirnya kami saling menceburkan teman ke empang hingga badan baju kotor semua...he he he

Acara ini berlanjut ke acara ngantri di depan kamar mandi..badan pd kotor lepek karena main di empang...semua nya pengen mandi tp kamar mandi nya dikit,,,ngantri dhe sambil ngerumpi...he he

Di malam hari, kami ada acara kebersamaan...menyalakan api unggun...kami jg menonton acara yg dipersembahkan oleh warga sana..mereka membuat drama musikal...dan ada pertunjukkan gamelan dll...cukup tradisional dan menarik...drama musikal nya sungguh kocak dan menghibur...

kami jg bakar2 ikan yg kita tangkap td sore...kami makan ikan bersama2...malam2 kondisi sudah gelap..makan ikan banyak tulang...Kudu hati2 biar ga keselek..he he

tengah malam jg kami menyalakan kembang api...wah meriah banget dheee..

Kami segera menuju kamar masing2...tidur dan beristirahat karena besok masih ada acara yg harus diikuti..

Esok hari, kami melakukan tracking...Pemandu berjalan paling depan. lalu kami mengikuti dari belakang 1 baris...kami melewati sawah2 dan mengikuti pemandu...dalam perjalanan ini kami bahkan ketemu kucing imut dan lucu di tengah sawah...Bingung jg sih koq bs ada kucing bersih disini..kucing nya bersih banget kayak mandi 2 x sehari,,he he

oleh pemandu, kami di bawa melihat kolam2 dan tempat2 bertapa...pemandu menjelaskan bahwa tempat bertapa ini sudah terkenal..sudah banyak orang yg bertapa disini untuk meminta permintaan ini itu...

Perjalanan pulang tracking, gue dan sekelompok teman gue nyasar,,,kami kehilangan arah dr pemandu nya..duh di tengah sawah begini..perasaaan jalanan sama2 aja. kanan kiri sawah..ga ngerti harus belok kiri atau kanan..tempat menginap kita ada di sebelah mana...yah sudah gpp nyasar, foto dulu bentar bole dunk..he he

setengah mati kami berusaha cari jalan pulang dengan tanya2 ke orang dll..akhirnya kami sampai jg ke tempat menginap kami..dan ternyata kami sampai duluan dibanding yg lain bahkan pemandu nya jg belum sampe..ha ha

mungkin kami panik kirain nyasar jd buru2 cari jalan pulang pintas alhasil malah kita sampai duluan..gpp dhe kan bisa istirahat duluan...

Setelah itu, kami bersiap pulang dan tentu nya juga menggunakan tronton...Ooohhh TidddaaakkKKK...