Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Jumat, 30 November 2012

Berbuat amal dari celengan

Berbuat amal tidak harus besar..Bahkan dari celengan yang kita isi sedikit demi sedikit saja jg bs berbuat amal besar dan membantu banyak orang..


Saya pada akhirnya mendapatkan sebuah celengan bambu yg dpt membantu saya berbuat amal..Hal ini dimulai pada suatu hari ada Pameran Jing Si di Mall Kelapa gading 1...aku penasaran kira2 ada apa yah disana..jd dtg hanya untuk melihat2 saja...ternyata banyak sekali buku2 dan ak membacanya...Selain membaca, ak jg membeli 1 buku dan duduk untuk membaca kembali..

Saat sedang membaca, salah 1 relawan tzu chi mendekati dan mengajak ngobrol namanya Andy...dari situ saya tahu bahwa di tzu chi ada celengan bambu yang bs kita bawa pulang dan isi hingga penuh dan saat penuh bs di bawa kembali ke tzu chi..uang dr pengumpulan dana celengan itu akan digunakan untuk membantu org..

Hari itu jg ada jing si Talk jam 7 malam nya..Jing si talk adalah acara ceramah tzu chi...ak memutuskan untuk tetap stay hingga Jing si talk tersebut mulai...

Sambil menunggu, saya malah jd berkenalan dengan seorang anak yg baru lulus SMA namanya Meggiy...ak dan Meggiy bahkan di ajak ke Jing si Cafe, kami diajak makan makanan vegetarian disana...setelah makan dan mencuci piring dan sendok sendiri..kami kembali ke Mall gading 1...

Akhirnya aku mengambil 1 celengan bambu untuk dibawa pulang...ak sadar berbuat amal setiap hari menyisihkan uang yg kita miliki, akan membantu diri kita merasa lebih baik...

Diisi uang Rp, 500 tidak apa2... Keikhlasan adalah yg utama..apabila tidak ikhlas percuma saja memasukkan uang yg banyak..


 Rp 2000,- jg boleh...Setiap dana walaupun kecil..Rp 2000,- per hari saja apabila dikumpulkan dalam wkt 1 bulan saja bs terkumpul Rp 60.000,- . Apabila ratusan ataupun ribuan orang melakukan nya secara rutin bisa dibayangkan seberapa besar dana yg akan terkumpul dan seberapa banyak orang yg bs dibantu oleh dana tersebut..


Kalau mau Rp 5000,- silakan...apabila sedang ada uang lebih ataupun sedang merayakan sesuatu...tidak ada salahnya apabila kita ingat untuk membagi kebahagiaan kita dengan sesama kita walaupun tidak saling mengenal...

Dengan beramal tiap hari, selain bs membantu banyak orang jg sangat baik bagi pengembangan diri..Bukankah ini suatu hal yg baik???Kenapa tidak mulai dari sekarang??

Bila ingin mendapatkan celengan bambu ini bs didapatkan di Jing si Cafe and Book store..

Jing-Si Books & Cafe Kelapa Gading
Mal Kelapa Gading 1, 2nd Floor Unit 370, 372, 374, 376 & 378, 
JL. Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara, 14240
(021) 4584 2236

Jing-Si Books & Cafe Pluit
Jl Pluit Permai Raya No. 20, Pluit, Jakarta Utara
( 021 ) 667 9406, 662 1036

Tidak ada komentar:

Posting Komentar