Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Minggu, 02 Maret 2014

Manfaat Mandi secara Umum

Saya pernah mencari blog tentang manfaat mandi namun kebanyakan membahas manfaat mandi dengan air dingin, manfaat mandi dengan air hangat dll...saya berusaha mencari tahu bahasan lain tentang manfaat mandi..saya kemudian membuat analisa sendiri apakah manfaat mandi secara umum...

Saya pernah alami, saat saya mandi dan menggosok seluruh tubuh saya, saya alami ada yang aneh..terkadang saya gosok di beberapa titik dan di titik tersebut terasa agak sakit..terutama saat mandinya menggunakan air dingin..lalu dengan sinyal tersebut saya coba untuk intensif memijat di bagian/ titik yang terasa sakit itu dan hasilnya lama kelamaan tidak terasa sakit lagi..

Dari kejadian itu, menurut ku bagian tubuh ku yang terasa sakit itu terjadi karena ada sedikit hambatan di peredaran darah yang tidak kita sadari dalam kondisi biasa..Bisa juga disebabkan benturan yang pernah terjadi dan tidak ditanggulangi dengan urut segera,dibiarkan dalam waktu yg lama..
Maka saya berkesimpulan dengan mandi kita dapat mendeteksi aliran darah tidak lancar dan melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh ( dari ujung muka hingga ujung kaki) dengan melakukan pijatan di titik yang terasa sakit....

Kenapa harus saat mandi ? Begini penjelasannya, saat kita mandi sudah biasa kita menggunakan sabun sebagai pembersih dan air, akhirnya timbullah busa dan pastinya melapisi seluruh tubuh hingga berkurangnya gesekan antar permukaan kulit..bisa anda bayangkan apabila dalam keadaan kering, anda gesekkan kedua telapak tangan anda maka akan lebih terasa gesekannya..apabila menggunakan sabun dan anda menggesekkan telapak tangan anda maka anda akan merasa lebih licin dalam menggeseknya/ berkurang gesekannya...

Saat mandi, dan tentunya dalam keadaan 1 badan licin kemudian anda berusaha membersihkan seluruh bagian tubuh anda..akan akan melakukan gosokkan di seluruh tubuh dan bahkan mungkin secara tidak sengaja seluruh permukaan tubuh anda akan terpijat..Otomatis dengan ini seluruh tubuh akan merasakan pijatan alami..dan dapat melancarkan peredaran darah..

Di Era modern saat ini, terkadang kita terlalu sibuk untuk memperhatikan kesehatan tubuh bahkan untuk sekedar memijit saja bisa jadi tidak sempat dan kalaupun sempat, anda harus merogoh uang untuk melakukan pijatan di tempat yang menyediakan jasa pijat refleksi dll..apabila kita mau pijat atau urut saja biasanya kita melumuri dengan minyak..tujuannya sama supaya lebih mudah dipijat / urut..namun pijat / urut dengan menggunakan minyak biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman karena badan terasa lengket.

Kalau saran saya, anda bisa melakukan pijatan sendiri saat mandi..mandi 2 x dalam sehari maka akan ada 2 kali pijatan dalam sehari..dan sebaiknya saat melakukan gosokkan ke seluruh tubuh, anda harus menjadikan jari anda sebagai tonjolan untuk pijat..bentuk telapak tangan anda menjadi seperti laba2 sehingga 5 jari dari 1  tangan anda akan terlihat seperti laba2..jika menggunakan 2 tangan maka akan menjadi 2 laba2..dengan jari seperti itu pijatlah seluruh tubuh anda..tentu saja kuku anda harus dipotong dan tidak boleh panjang2, kalau tidak nanti kuku bisa melukai kulit anda..

Hal ini merupakan hasil analisa saya sendiri, memang belum ada penelitian yang membuktikan analisa saya ini benar..Namun semoga pembaca sekalian bisa coba sendiri dan rasakan manfaatnya..apabila ada manfaat bagi tubuh, silakan beri komentar di blog ini..terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar