Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Senin, 10 Maret 2014

Kepo itu beda dengan Peduli

Beberapa artikel ada yang mengatakan bahwa Kepo adalah Peduli..Sehingga bila di kepo in org artinya banyak yg peduli terhadap kita...hampir semua artikel menuliskan seperti itu. Namun apa memang benar seperti itu??

Namun aku sendiri merasa Kepo dan Peduli adalah hal yg berbeda..hampir serupa tapi tak sama..tidak bisa dipaksain utk disamain..

Menurut gue, Peduli adalah suatu bentuk kepekaan terhadap keadaan sekitar dan tercermin dari tindakan / aksi sebagai respon pada keadaan sekitar.Bisa dibilang peduli adalah simpati dan empati. Contohnya : ada orang yg sedang kesulitan, maka orang yg peduli tidak segan2 menawarkan bantuan pada orang tersebut.

Sedangkan Kepo adalah suatu keingintahuan terhadap sesuatu yang terlalu berlebihan bahkan pada privasi orang sekalipun, tujuannya hanya untuk just to know aja tanpa ada aksi / respon..Contohnya : ada info orang kesusahan, yg dilakukan orang Kepo hanya mencari tahu isu2 yang ada, bahkan bangga apabila dia mendapatkan info itu paling awal..

saat ada orang yang sangat kepo sekali, pasti kita akan merasa sangat risih, karena kehadiran orang Kepo biasanya tidak menghadirkan solusi, malah kerap kali malah menambah masalah yg ada..

Orang Indonesia saat ini dididik menjadi Kepo..Dengan banyaknya acara2 televisi infotainmen yg memberitakan kehidupan pribadi para artis2..orang2 menjadi Kepo terhadap kehidupan artis itu.,,sebagai gambaran, dengan mereka Kepo ke artis itu, apakah mereka peduli dengan kehidupan artis itu???Artis A kawin, artis B cerai, dll..Saya rasa tidak, mereka sama sekali tidak peduli..Mereka hanya ingin tahu saja, masalah rumah tangga artis itu ya tetap urusan artis itu sendiri..namun bs saja kepo itu malah menguntungkan artis itu karena bisa meningkatkan pamor artis itu..Jadi Kepo disini punya nilai menguntungkan.

Dari contoh di atas bisa dilihat contoh nyata Kepo itu beda dengan Peduli...
Hikmah yg bisa diambil dari tulisan ini adalah saat ada orang yg kepo in kamu, jangan langsung marah, itu artinya anda dianggap sebagai artis / orang terkenal...  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar