Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Sabtu, 13 Oktober 2012

Bayam Merah Luntur??

Kawan-kawin, gue jg blm tahu Apakah Bayam merah kalau da dimasak luntur apa ga? makanya gue bikin post ini mohon  bantuan kawan-kawin untuk kasih masukan yah..

Jd gue ada beli bayam merah di salah satu supermarket ternama..H********  noh da gua sensor..

Awalnya gua pas lg nyiangin bayam lihat koq ada yg merah ada yg hijau jd curiga jangan2 bayam nya di sepuh warna merah...


ANEH KAN....tp gue tetep positif thinking aja.. :))

namun setelah dimasak,,,

JRENG..JRENG

 Noh lihat di dalam panci, kuahnya jd merah bgtz dan bayam nya malah HIJAU..

Mohon masukan kawan-kawin, sebenarnya bayam merah yg normal apa memang seperti ini???

thx all

8 komentar:

  1. bayam merah jika dimasak pasti merah dan berubah jadi hijau itu mah normal gan

    BalasHapus
  2. Mbak margaret,sy sebagai praktisi penanam bayam merah :).berdasarkan analisa selama menjalani bidang ini,sebenarnya bayam merah yg asli memeng akan luntur warna alaminya "ketika dimasak",nampak dari kuah merah namun terlihat bening.Secara otomatis pigmen merah pada daunya akan berkurang namun sebagian warna merah pucat akan tetap tinggal di batang dan daunnya.Untuk kasus mbak Margareth,kalo sy liat memang mencurigakan karena kuah nampak keruh dan cenderung coklat.Warna daun pun tak nampak ada kemerahan saat dmasak. Kalo memang mbak berminat akan sy berikan sample free agar mbak mengerti membedakannya. Semoga membantu

    BalasHapus
  3. Mbak margaret,sy sebagai praktisi penanam bayam merah :).berdasarkan analisa selama menjalani bidang ini,sebenarnya bayam merah yg asli memeng akan luntur warna alaminya "ketika dimasak",nampak dari kuah merah namun terlihat bening.Secara otomatis pigmen merah pada daunya akan berkurang namun sebagian warna merah pucat akan tetap tinggal di batang dan daunnya.Untuk kasus mbak Margareth,kalo sy liat memang mencurigakan karena kuah nampak keruh dan cenderung coklat.Warna daun pun tak nampak ada kemerahan saat dmasak. Kalo memang mbak berminat akan sy berikan sample free agar mbak mengerti membedakannya. Semoga membantu

    BalasHapus
  4. yah, baru aja istri masak, dan memang luntur.

    BalasHapus
  5. yah, baru aja istri masak, dan memang luntur.

    BalasHapus
  6. https://www.youtube.com/watch?v=yc2shhqvlJA

    BalasHapus
  7. Sama kaya istri saya😥😥😰ko jdi hijau ya daun nya

    BalasHapus
  8. Saya juga coba pakai bayam merah buat mpasi baby 11bulan. Pas dicuci agak luntur. Pas dimasak daun bayam berubah jadi hijau tapi air rebusan berubah jadi merah bening

    BalasHapus