Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Sabtu, 02 Mei 2015

Cerita Masa Kehamilan

Masa-masa kehamilan sangat penuh kejutan terutama untuk para ibu muda yang merasakan hamil utk pertama kalinya..Pertama kali saya menyadari kehamilan adalah karena tidak mendapat menstruasi dan melakukan cek menggunakan "SENSITIF". Dari hasil tes itu menunjukkan hasil 2 garis yang berarti positif hamil. Tapi untuk memastikan, suami mengantar saya ke dokter kandungan dan ternyata memang benar positif hamil dibuktikan dengan hasil USG melalui vagina, kata dokternya terlihat kantung rahim terisi..tapi dokter menyarankan 2 minggu datang kembali untuk kontrol.

Setelah 2 minggu lewat, saya n suami kembali kontrol ke RS Hermina Daan Mogot dan didapatkan hasil USG janin yang masih sangat kecil..

Pada saat kontrol bulan ke 2, si dede sangat aktif bergerak hingga dokternya bilang ini dedenya aktif banget..Bahkan saat dikontrol, posisi tangan kanan dede ada di bawah kepalanya seperti orang dewasa lagi tiduran santai..kata dokternya, " Ini dedenya seneng di dalem sini"

Pada saat kontrol bulan ke 3 juga masih sama, dede masih aktif bergerak-gerak..Kali ini kedua tangannya ditaruh di bawah kepala kayak orang lagi berjemur di pantai..Badannya sudah kelihatan lebih besar dari pada sebelumnya..

Kehamilan masuk bulan ke 5, dede masih suka aktif gerak2 dan saya dah bisa ngerasain gerakan-gerakan dede sangat jelas..Mungkin karena dedenya emang gerak-gerak mulu dan faktor ke 2 karena perutku tipis.
Pernah saat saya kasih dengar musik ke dede, masa respon dede adalah ninju2 dari dalem perut..ninjunya pakek combo lagi, saya sampe syok..Pernah juga saat mandi, air menerpa perut beberapa kali dan saat siraman ke 3, dede nepuk pake 2 tangan dari dalem hingga saya kaget banget karena sensasinya luar biasa..
Bahkan pernah saat saya kecapekan banget dan istirahat lama, saat 1/2 sadar dede nyolek2 dari dalam perut 3 x, itupun nyoleknya pake tenaga dan geli banget..Kayaknya dede nya suka bercandaan..

Kadang saya merasa, saya punya ikatan batin dengan si dede..saat saya haus banget rasanya pengen minum air teh 1 botol..tapi saat baru minum sedikit saya merasakan firasat dede suruh saya stop minumnya..saya percaya dede kasih info supaya jangan dihabisin minum tehnya karena kalau dilanjut mungkin ga bagus untuk si dede, ya sudah saya stop..Demi kebaikan dede..

Ada yang bilang jangan stress, kasian dede nya ikutan stres..tapi kayaknya dede ku beda..saat saya stres justru dia bantu saya untuk mengurangi stress..Pernah saat saya lagi pusing banget karena banyak kerjaan di kantor, saat itu dede malah ngelitikin dari dalem perut dan kelitikannya itu bikin geli banget hingga saya rasanya mau ketawa..saya langsung merasa bahwa dede lagi berusaha menghibur mamanya.. :)

Saya pernah merasakan tiap malam sulit tidur hingga subuh..Mendadak saya merasakan bahwa dede baru bangun bobo juga dan mengulet di dalem perut. Mengulet itu seperti peregangan tangan dan kaki..Lalu saya elus2 saja perut beberapa kali..Eh ga lama kemudian, dede seperti nyender ke perut hingga perut ku nonjol kepalanya..saat itu juga saya langsung elus2 di kepalanya..Si dede manja juga, minta disayang2 sama mamanya..Kejadian ini terjadi sampai 3 hari berturut-turut, dan hari ketiga saya sampai bangunin suami untuk elus2 kepala si dede saat nongol..

Kadang si dede kalau lagi usil tangannya, tangannya gerak2 mulu..Tapi kalau kakinya yg lagi usil, kakinya yg nendang2 mulu..benar2 janin menggemaskan..Rasanya pengalaman-pengalaman ini membuat saya tidak sabar ingin cepat2 melahirkan dede dan memeluk dede setiap hari.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar