Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Senin, 01 September 2014

Kurus Bukan Berarti Sehat

Selama ini ada banyak anggapan bahwa orang terlalu gemuk tidak sehat..namun bukan berarti kurus itu sehat..Sebenarnya terlalu kurus juga dapat dibilang tidak sehat..Yang baik adalah memiliki berat badan proporsional.

Saya sendiri memiliki badan yang sangat kurus..sejak kecil hingga sudah berusia 25 tahun, badan saya tidak pernah bisa gemuk..

menurut saya, kesehatan yang paling rawan bagi orang kurus adalah kesehatan tulangnya..pertama-tama karena terlalu kurus sehingga ototnya sangat tipis..sehingga apabila terbentur benda keras maka akan langsung mengenai tulang..karena saya pernah alami beberapa kali..Tulang rasanya bengkak karena terbentur..

Pada orang gemuk yang memiliki otot yang tebal dan kuat, maka saat terbentur yang pertama kali kena adalah ototnya maka paling-paling hanya memar di otot saja..sedangkan pada orang kurus, memang awalnya kena di otot tapi karena terlalu tipis sehingga mengenai tulangnya juga..

Lebih rawan lagi apalagi kalau wanita yang kurus yang sedang hamil..karena pada saat mengandung bayi, bayi akan mengambil banyak kalsium dan mengurangi kepadatan tulang pada wanita. Dan apabila wanita tersebut kurus dan terbentur di tulang yang kepadatan sudah menipis, maka bisa menyebabkan tulang keropos dll.. 

Selain itu, karena saya kuliah farmasi saya juga mengetahui bahwa keracunan pada orang kurus lebih mematikan daripada pada orang gemuk. Karena racun yang masuk tubuh akan butuh waktu untuk menyebar ke seluruh tubuh. Luas permukaan tubuh orang kurus lebih kecil daripada orang gemuk. maka dalam waktu yang lebih singkat, efek obat akan lebih cepat dirasakan pada kasus keracunan yg dialami orang kurus.

Jadi kalau saat ini banyak orang berlomba-lomba untuk diet supaya menjadi sangat kurus..seteleh membaca blog ini mungkin anda akan berubah pikiran :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar