Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Sabtu, 03 Mei 2014

Tips mengatasi Kulit gatal dan kemerahan

Pernahkah anda alami kulit gatal dan kemerahan seperti gambar yg ada di bawah ini :



Dulu saya pernah mengalami kulit kaki gatal dan kemerahan seperti itu..rasanya kita ingin terus menggaruk dan menggosok supaya gatalnya berkurang..tapi nyatanya hal itu malah membuat kaki makin kemerahan dan gatalnya pun tidak hilang..Kondisi seperti ini tidak bisa diremehkan sama sekali, bisa mengganggu aktivitas..Anda pasti sulit konsentrasi karena serangan gatal yg tak kunjung hilang..
Berdasarkan pengalaman pribadi ini, saya ingin memberikan tips bagi kalian yg menderita kulit kemerahan dan gatal yaitu :
1. Jangan biarkan kulit yg sedang kemerahan dan gatal terkena kosmetik maupun kimia lainnya..sebaiknya cuci dengan air bersih saja
2. Jangan digaruk, digosok sama sekali
3. Jangan biarkan kulit kering..kulit kering rawan gatal..jadi gunakan air sebagai pelembab alami..kalau dulu saya pakai minyak zaitun sebagai pelembab dan cukup efektif
4. Tubuh kita punya mekanisme penyembuhan alami..jadi asal kita melakukan poin 1-3 maka pertahanan alami tubuh akan bekerja, tanpa terasa penyembuhan terjadi dan kulit sembuh dengan sendirinya..

Silakan dicoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar