Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Rabu, 07 Mei 2014

Tersedak bisa menyebabkan kematian

Sekali-kali jangan remehkan tersedak baik pada anak kecil maupun org dewasa..karena bisa menyebabkan kematian...mungkin sebagian orang akan menganggap pernyataan saya ini sangat berlebihan..Tapi saya sendiri juga baru benar2 yakin saat saya mengalaminya sendiri..

suatu waktu saya makan bihun / soun yg memang panjang2 bihunnya..saya makan terburu2 dan tidak mengunyah sampai halus langsung telan dalam jumlah banyak..saya benar2 tidak menyangka akan mengalami nyaris mati hanya karena hal sepele itu..yg saya alami adalah ternyata bihun itu masuk mulut dan membentuk gumpalan besar dan tertahan di tenggorokan..jadi saat itu kalau pegang tenggorokan saya ada benjolannya..seketika saluran nafas baik mulut dan hidung tertutup jalur nafasnya karena tekanan dari gumpalan itu,,Mata saya mulai gelap..kaki lemas seperti mau pingsan / jatuh..saya sadar penyebabnya adalah gumpalan itu maka dengan sisa2 tenaga yg ada, saya ambil gelas dan buru2 minum dan mengusahakan gumpalan itu cepat turun..dan berhasil...!!

setelah gumpalan itu turun, saya tidak langsung merasa baikkan...kepala terasa pusing sebentar..kaki yg lemas pulih perlahan...mata yg gelap mulai terang pelan2..sungguh sangat mengerikan..Mungkin itulah yg dirasakan orang2 saat mendekati ajal..

Sejak saat itu, saya kapok dan saya selalu mengunyah makanan sampai benar2 halus,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar