Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Sabtu, 18 Mei 2013

Terjebak macet di Cempaka MAS

Ini adalah hari yg sangat luar biasa...dahsyat..memang tidak terlupakan..petualangan yg tidak disengaja..sendirian..seperti acara reality show di TV2 namun ini live dan this is a true story..

Kira2 sekitar pertengahan bulan Januari 2013...saat mau pulang kantor di sore hari dan hari itu aku pulang nebeng dengan pacarnya Minna yg ke arah rawamangun..Saya rencana akan turun di terminal rawamangun akan naik metromini 03 arah Senen yg pastinya lewat ITC cempaka mas...aku ingin turun disana dan menyambung lagi dengan metromini 07 arah semper dan aku ingin turun di Pool / Plumpang..

Waktu itu semua terlihat lancar, turun dari mobil pacarny Minna, di terminal langsung dapat metromini 03 dan langsung duduk..jalanan jg lancar, segala sesuatu baik2 saja...sesampainya di cempaka mas..jalanan memang terlihat ramai lancar namun masih fine2 saja...

jam sudah menunjukkan pk 18.30..perut sudah lapar dluan..akhirnya aku memutuskan makan malam dlu di ITC cempaka mas...sesudah makan di ITC cempaka mas, aku masih liat2 baju2 disana..sekalian refreshing...tanpa tahu apa yg akan terjadi nanti...

sudah puas cuci mata akhirnya aku memutuskan utk pulang..keluar dari ITC cempaka mas adalah hal yg janggal..koq ada metromini yg ngetem...jalanan padat..ramai..di halte penuh orang,,nampaknya mereka sudah menunggu lama dan tidak kunjung mendapatkan bus / metromini..

perasaan hati sudah tidak enak..ak ikut menunggu metromini di halte bersama sekumpulan orang,,,Namun....kenapa mobil nya tidak jalan jg??? benar2 stuck..ya ampun...parah banget...sekali2 metromini yg sudah ditunggu lama tiba namun dalam keadaan penuh sekali..rasanya sudah tdk bs masuk org lg...

akhirnya aku memutuskan utk jalan terus ke arah senen melawan arah dengan arah metromini datang...aku punya pikiran bahwa makin aku jalan kesana metromini nya pasti masih kemungkinan space utk dinaiki...jalan terus..aku tidak tau sudah jalan seberapa jauh...namun hasil nya nihil...sudah jalan sejauh apa pun namun metromini yg ada tetap sudah terisi penuh..nampaknya sudah dari Senen sudah penuh..
Rasanya sudah bingung bagaimana bs pulang???

sempat terdiam sebentar di tempat, berpikir...sambil mengamati kondisi sekitar..ada bus besar yg jalannya sangat pelan...saya mengenali nomornya..kemudian saat aku melihat jalan arah sebaliknya begitu lancar..saya tahu jika saya mau pulang saya tidak bs lewat jalanan yg macet parah ini..aku harus lewat arah baliknya..
Akhirnya saya memutuskan utk menyebrang ke sebarang jalan...namun karena jalanan di cempaka mas ditutup pagar maka satu2 nya jalan aku harus kembali ke depan ITC cempaka mas utk menyebrang menggunakan jembatan pnyebrangan..

Saat kembali, Bus besar yg sebelumnya saya lihat dan tidak sengaja saya kenali nomor nya..masih diam di depan ITC cempaka mas..ak berpikir,,,ya ampun gue kan td liat dia da lama banget..pas gua balik jalan kaki jg bus ini masih disini2 ja..gileee cepet an jalan kaki.. >_<

Di halte depan ITC cempaka mas jg terlihat jumlah orang makin banyak..terlihat putus asa..benar2 parah

saya akhirnya mencapai jembatan penyebrangan dan melihat ke arah jalanan..


Ya ampun, metromini penuh orang sampe keluar2 pintu gitu..itu metromini 07 warna oranye yg tertangkap kamera adalah metromini yg tadiny akan saya naiki..namun melihat kondisi sudah penuh dan tidak bs terisi lagi maka aku tidak bs naik...

Ini foto diambil dari atas jembatan penyebrangan..lihat lah jalanan penuh..benar2 tidak ada space kosong,,bahkan motor pun tidak bergerak..gambar ini diambil sekitar jam 8 malam..

setelah menyebrang jalan...saya naik 07 ke arah senen..saya turun di galur..dan menyebrang jalan..disana saya menunggu 24..metromini arah senen tanjung priuk..kebetulan berbekal pengalaman dahulu yg pernah nyasar ke arah senen dan akhirnya naik 24..saya teringat pengalaman ini dan justru itulah yg menolong saya saat ini...naik 24 jg dalam keadaan penuh..namun tidak masalah..minimal saya masih bs naik...saya turun di perempatan 7 eleven, dari sana saya pikir saya bs naik 04..namun perkiraan saya salah..saya menunggu disana namun tidak ada 04 yg lewat...

satu2nya jalan ialah meminta ko Charles menjemput disana...saya hanya bs menunggu dengan badan lelah dan kedinginan..akhirnya ko Charles tiba...bahkan di areal sunter saja jg macet..untung saja naik motor masih bs lewat...
Sesampainya di rumah..sudah tidak bs ngapa2in lagi..langsung tidur tergeletak..

Jakarta OH Jakarta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar