Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Minggu, 08 Juni 2014

Jiwa adalah jendela hati dan pikiran

saya sudah sering dengar pernyataan bahwa Jiwa adalah jendela hati dan pikiran..setiap manusia yg masih hidup artinya masih ada jiwa di dalam tubuhnya..Jiwa dan tubuh adalah 1 kesatuan...jika kita kehilangan salah 1 nya maka sudah tidak ada lagi kehidupan..

Lalu apakah bisa jiwa tertidur?? jiwa tetap ada raga ada, namun hidup tidak produktif dan kehilangan semangat dalam melakukan apapun..saya pernah alami itu saat saya bekerja dalam bidang yg saya tidak sukai..saya tetap lakukan pekerjaan itu dalam beberapa waktu saja, dan memang akhirnya saya meninggalkan pekerjaan itu..tapi saya sadar saya berubah..saya menjadi kehilangan semangat..merasa putus asa dan kurang bergairah, pikiran kurang fokus, tidak efisien, pikiran melayang-layang, seperti tidak ada tujuan hidup, hidup hanya sekedar menjalani hidup ( makan, tidur )..Sangat tidak menyenangkan sekali..

saya berusaha membangkitkan kembali jiwa yg tertidur itu tapi sulit sekali..hingga akhirnya saya mengalami suatu kejadian yang sangat mengagetkan saya namun berhasil membangunkan jiwa saya..
Saat saya turun mobil, saya membuka pintu mobil ternyata pas ada motor lewat dan menyebabkan motornya jatuh beserta pengendara motornya..kejadian itu dilihat banyak orang, apalagi saya seorang chinese dan pastinya makin menambah keruh suasana karena kita tahu kadang ada pembedaan perlakuan pada etnis tertentu..saya menjadi deg2an..agak terguncang..mungkin mengguncang jiwa..

saya buru2 minta maaf kepada pengendara motor itu, tadinya saya pikir tidak ada masalah apa2..ternyata motornya tidak bs hidup karena mati mendadak..saya juga merasa bersalah karena kejadian yg tidak disengaja itu..Lalu saya ajak mereka ke bengkel utk memperbaiki motornya, untungnya saja kerusakan tidak parah jadi hanya mengeluarkan uang sedikit saja,,Pengendaranya juga tidak marah, awalnya memang marah tapi tidak sampai emosi..Dia juga sadar bahwa kejadian ini tidak disengaja dan diapun ada salah dalam hal ini, bukan saya 100% kesalahan saya..Semuanya berakhir baik-baik..

Di balik suatu kejadian pasti ada hikmahnya, BENAR..karena kejadian mengagetkan itu Jiwa saya seperti terbangun seketika..saya menemukan semangat saya lagi..menemukan pikiran fokus..sangat LUAR BIASA dampaknya..Oleh karena itu saya yakin bahwa jiwa bisa tertidur walaupun jiwa masih ada sekalipun..yg harus kita lakukan adalah bagaimana agar jiwa kita terus berkobar..dengan demikian, hati dan pikiran kita terus berkembang..maka kita tidak akan pernah merasa tidak mampu dalam melakukan apapun, pasti selalu ada jalan keluar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar