Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Minggu, 08 Juni 2014

Kegiatan Tzu chi

Anak-anak muda zaman sekarang perlu mengikuti kegiatan yg bermanfaat..Ada 1 yayasan yg mempunyai banyak kegiatan amal dan sosial..banyak sekali yg bs dilakukan dalam komunitas ini..ada suatu pernyataan bahwa saat kita menolong orang lain, sebenarnya kita juga menolong diri kita sendiri..saat kita menolong orang lain, saat itu ada cinta kasih yg kita sebarkan kepada orang lain, saat kita memberikan cinta kasih kepada orang lain maka kita pun menerima cinta kasih dari orang tersebut..Hal itu menyebabkan hati kita merasa damai dan tentram..Yayasan itu bernama Yayasan Buddha Tzu chi

Yayasan Buddha Tzu chi adalah organisasi internasional berpusat di Hualien ( Taiwan ), saat ini sudah tersebar di 52 negara di seluruh dunia..Yayasan Tzu chi didirikan oleh seorang biksuni bernama Cheng Yen, saat ini disebut Master Cheng yen..lewat yayasan Tzu chi, master Cheng yen menularkan Budaya Humanis kepada banyak orang..Selain itu yayasan ini tidak membeda-bedakan atas agama, ras dll..anggota Tzu chi sangat beragam, siapapun boleh ikut bergabung asalkan mempunyai tekad membantu orang..

Info lebih jelas bisa liat di web :
http://www.tzuchi.or.id/

berbagai kegiatan yg ada dapat dilihat di :
http://www.tzuchi.or.id/informasi-tzu-chi/jadwal-kegiatan-bulan-juni-2014/5

ada kegiatan seperti latihan isyarat tangan, kunjungan ke panti jompo, kunjungan ke panti asuhan, daur ulang, Bedah buku, Donor darah, baksos kesehatan, dll..

Sebelumnya saya sudah banyak dengar tentang yayasan ini, lebih mantep lagi saat saya bekerja di RSKB Cinta kasih Tzu chi yg merupakan Rumah sakit di bawah naungan yayasan Tzu chi..setiap pagi mendengar tayangan ceramah Master Cheng Yen..lalu ada juga kegiatan baksos kesehatan..sungguh saya sangat beruntung  mempunyai jalinan jodoh yg kuat dengan Tzu chi..

Bertugas sebagai Apoteker di Instalasi Farmasi RSKB Cinta kasih Tzu chi tidaklah mudah..penuh dengan tantangan..apalagi sudah mendekati akreditasi rumah sakit..banyak hal yg harus dipersiapkan, tekanan cukup besar juga..Namun saya bertekad menyelesaikan tugas saya di RSKB Tzu chi..Saya yakin ada suatu jalinan jodoh saya ditempatkan disini..apapun itu harus saya hadapi...

Apalagi sebelum saya diterima di RSKB sebagai Apoteker, saya diwawancara oleh Ibu Oey Hoey Leng ( pembina RSKB Tzu chi )..Beliau memberikan wejangan2 kepada saya dan itu sangat mengena sekali, saya selalu teringat kata2 itu hingga selalu membuat hati terasa tentram walau ada masalah sekalipun..
Beliau mengatakan : " Kalau pun banyak omongan tidak enak dari manapun, jangan terlalu dengarkan dan ambil hati selama itu tidak benar" " Ingatlah bahwa segala sesuatu selalu berubah..orang yg hari ini baik ke kita bisa jahat ke kita besok..dan sebaliknya yang jahat ke kita hari ini, besok bisa baik ke kita..jangan terlalu diambil pusing semuanya itu"
LUAR BIASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar