Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Minggu, 08 Juni 2014

Komunikasi Lisan dalam hubungan Pacaran sangat Penting

Perkembangan teknologi saat ini sangat berkembang pesat..kita dapat berhubungan komunikasi intens dengan orang yg berada jauh dari kita..bisa melalui telepon, sms, chatting, email, dan media lainnya..bahkan bisa bicara langsung melalui skype..kita dpt melihat wajah dan ekspresi orang yg berada jauh dari kita..

Bisa dikatakan bahwa teknologi itu mendekatkan yg jauh, namun ada fenomena lainnya yaitu saat teknologi mendekatkan org yg berada jauh dari kita, hal ini malah menyebabkan kita menjadi terasa jauh dengan orang yg jelas2 berada di depan mata kita..teknologi menjadi sebuah kebutuhan primer dalam komunikasi, bahkan mungkin menjadi keharusan ALIAS tidak ada komunikasi apabila tidak melalui media teknologi..

contohnya : Saya punya pengalaman menghubungi suplier yg hanya mau membalas pesan saya kalau saya BBM ( BlackBerry Messanger ) atau WA ( Whatsapp ) dia..entah kenapa kalau hanya sms tidak akan digubris..media melalui BBM atau WA menjadi keharusan komunikasi bagi dia..

Saya sendiri pernah mengalami gangguan komunikasi dengan pacar saya..Saya dan pacar saya masih sama2 di Jakarta..Saya tinggal di Jakarta Utara dan pacar saya di Jakarta Barat..namun kami berdua sama2 bekerja dan sibuk..selain itu Jakarta juga cenderung macet..jadi waktu saya utk ketemu pacar saya sangat singkat, hanya bs hari minggu saja..sebagian besar hubungan saya jalani melalui WA..So far tidak ada masalah..namun dalam jangka panjang ternyata menimbulkan masalah..Ya saya menjadi kesulitan komunikasi lisan dengan pacar saya...sulit cari topik bila bicara lisan..sungguh tidak nyaman. Saya menjadi canggung dengan pacar saya sendiri .rasanya menjadi makin jauh..pacar saya juga merasakan hal ini sehingga seringkali mengatakan ke saya " Say ngomong dunk "
Saya sadar pacar saya ini sangat memerlukan komunikasi lisan..komunikasi lewat WA penting juga karena kalau tidak melalui WA, senin - sabtu saya tidak bs komunikasi dengan pacar saya..tapi saat hari minggu tiba dan saya bs bertemu langsung dengan pacar saya, saya harus ( WAJIB ) melakukan komunikasi lisan..perlahan-lahan saya coba dan berhasil..komunikasi terjalin kembali..

Oleh karena itu saya mengambil kesimpulan bahwa komunikasi lisan sangat penting..Segala sesuatu sudah maju..Bukan berarti komunikasi lisan dapat dihilangkan..ini adalah hal muthlak karena manusia adalah makhuk sosial..sosialisasi di dunia maya sudah menjadi hal biasa, tapi sosialisasi antar manusia secara langsung juga harus tetap ada..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar