Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Selasa, 15 April 2014

Cara Mendapatkan Mesin EDC BCA

Pada blog sebelumnya dijelaskan cara membuat surat keterangan usaha di kelurahan..jika mau liat lagi, dapat dilihat di link: http://etha-wwwmindofeta.blogspot.com/2014/03/membuat-surat-keterangan-usaha-di.html
surat keterangan usaha itu hanyalah 1 dari beberapa persyaratan utk apply mesin EDC BCA..utk mengetahui syarat2 bisa telp di 500888 ( HALO BCA)..
toko orang tua saya adalah milik perorangan dan bukan PT maka syaratnya hanyalah :
1. fotocopy KTP
2. fotocopy NPWP
3. Surat keterangan usaha
4. rekening BCA --> rekening menampung hasil debet mesin edc bca..

Saya mensubmit dokumen ini ke marketing edc bca, Pak Endro ( 085692906491 ), sekalian pak Endro juga datang ke toko dan survey sendiri..selain itu juga diwajibkan mengisi formulir2 yg dibawakan marketing edc bca dan juga ada yg harus tanda tangan diatas materai 6000.
beberapa hari kemudian, no HP saya  dihub org BCA utk klarifikasi data...kira2 terhitung 2-3 minggu setelah survey, teknisi bca datang memasangkan mesin edc bca di toko saya..

sebagai tambahan info, bahwa mesin edc bca ini tidak gratis, ada biaya sewa Rp 150.000 / bulan dan biaya ini langsung diautodebet di rekening yg didaftarkan saat apply..dan pada tiap transaksinya juga dikenakan MDR ( Merchant Discount Rate ) yg variasi..menurut marketingnya utk debet kena 1%, kalau kredit 2-3 %. Dengan adanya MDR ini maka apabila customer melakukan pembelian dengan gesek kartu debet, maka 1% dari total transaksi menjadi milik BCA..
simulasi :
si A belanja Rp 1000.000
1% x 1000.000 = Rp 10.000
secara otomatis uang sejumlah ( Rp 1000.000 - Rp 10.000 ) akan masuk ke rekening BCA pemilik merchant..sedangkan Rp 10.000 menjadi hak BCA.

saat itu saya apply mesin edc bca yg lengkap bisa utk debet maupun kredit ( visa / mastercard ) namun saat saya menerima mesin edc nya ternyata hanyalah debet bca dan debet prima..ini berdasarkan hasil survey dan analisa marketing BCA..



Semoga blog ini bermanfaat...apabila mau mendapatkan mesin EDC BCA mungkin bisa hub no HP marketing yg sudah saya tulis di blog ini..thx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar