Haiii bloggers

Terima kasih telah mengunjungi web saya... Selamat datang..Have a Nice Day... ^^

Senin, 26 Agustus 2013

Independence Day Run 25 aug 2013

Baru kali ini ada lomba lari utk perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia..tahun sebelumnya sih tidak ada...sepertinya acaranya bakal ramai..namun lomba lari ini tidak diadakan di tgl 17 aug 2013..diadakan di tgl 25 aug 2013...
ada 2 kategori lari yaitu 17 KM yg berkaos merah, 8 KM yg berkaos putih...Ko Ayes daftar yg 17 KM, sedangkan gue dan hendri daftar yg 8 KM,,target peserta adalah 45.000
jd terasa banget kesan kemerdekaannya, 17 aug 1945, 17 KM dan 8 KM kategori lari dan peserta 45.000orang..untung aja kita ga merdeka 1990, gua ga kbayang tar target pesertanya berapa orang yaa? jgn2 90.000 orang...wkwkkww

Gue dan Ko Ayes sudah dtg dr pagi2 buta..



Pagi2 kami parkir di gambir...lalu melewati monas..keren yaa monas nya berwarna merah..langit masih gelap..terus terang kami ga tahu jalan,,katanya sih start nya di Depan istana Merdeka..jd kita ikutin orang aja dah...Buset byk jg org yg jalan ke arah tempat start..gileee..

 Ini adalah contoh kupon door prize...doorprize kali ini super...mobil suzuki ertiga dan lain2...heboh punya deh..ya wajar ja yg ngadain pemerintah apalagi buat acara kemerdekaan..

Dari tempat parkir menuju garis start jauh jugaaa..ya ampun..jalan jauh, 1 KM ada kali..blm mulai lomba ja udah 1 KM ditempuh..hehe

saat sudah dekat istana merdeka, peserta lari 17 KM sudah mau start duluan..jd charles langsung melesat ke depan..gua sendirian dan masih nunggu Hendri..cuma nunggu beberapa menit koq makin lama orangnya makin byk dan makin byk..buset gua ja mpe susah jalan..ck ck

Acara dimulai dengan upacara bendera...udah lama kgk ikut upacara begini..hehe apalagi ada presiden disini..SBY dtg buka acara ini..
Saat upacara, pemimpin upacara bilang : " hadirin dimohon utk berdiri " Orang2 pd ngoceh2...orang disini orang penuh sesak..mau gerak susah..dari tadi juga berdiri kaleeeeee...hehe

Mendekati garis start butuh perjuangan sendiri..karena berhubung ada presiden SBY jd ada pemeriksaan dulu..namun dodolnya pemeriksanya dikit..fasilitas metal detektor cuma 2..peserta 45.000 orang..waduh bs kerusuhan ini..
padahal tanda start sudah di door..tp para pelari byk yg masih ketahan di pemeriksaan..ck ck
yg petugas pemeriksaan sampe stress..ada yg ngomong " hoi satu2 jgn dorong2 berebut..masih semangat lo ya..lihat tar lo pd lari ga lama jg loyo " untung ini orang ga digebukin gara2 ngomong bgitu..kalau digebukin 45.000 orang jg bonyok kaleee..hehe

Gue sendiri nakal jg...pas pemeriksaan malah nyelonong..jd ga lewat pemeriksaan..lebih tepatny saat itu gua ga tahu kalau ada pemeriksaan..habis bs lewat samping..jln lebih lowong lagi..ya gua lewat situ dengan wajah tanpa dosa..setelah ketemu Hendri gua baru tahu kalau ternyata ada pemeriksaan dan setelah diperiksa, tangan kita dicap kayak pas masuk Dufan...Hahahhaha ada2 ja ni lomba lari..
Hendri pas tahu kalau gue ga dicap tangan nya, suruh gua balik minta cap di tangan..gua tanya " kenapa?"
" kalau lo menang tar ga diakuin " gua lnsg ktawa..wkwkwk
" gua kgk mungkin menang kaleee" ; )  Gubbbraaaakkk

Di dekat garis start yg kosong melompong karena masih ketahan di pemeriksaan...gua dan Hendri bs lihat SBY dari jarak dekat..byk bgtz org2 kepo foto2 in SBY..hehe sementara itu gua dan Hendri hanya lihat SBY bentar dan langsung mulai lari..

Saat lari ada2 aja org nawarin naek ojeg..hehe untung gua ga trgoda..gua lari terus hingga ke puteran 4 KM dpt gelang warna biru...setelah puteran dan lebih tepatnya sudah 5KM..ketemu ko Ayes..pdhl dia lari 17 KM, malah bs lewatin gua dan Hendri yg cuma 8 KM..wkwkwk

Di Pinggir jalan ada tukang bubur..lebih saktinya lagi, gua dan Hendri mampir masih sempat makan bubur..Gokkiiiillll emang...
akhirnya pelan2 dilalui  kami mencapai finish jg..saat kami duduk2 sambil makan snack di dekat panggung..ada yg kasih info bahwa ada yg lari 17 KM bawa beban 17 KG..yg pimpin Agus Yudhoyono, anaknya SBY...Gue dengernya langsung mangap..ga kbayang..hehe
Gua 8 KM ja udah sempoyongan..




saat pulang, kami jg harus jalan jauh ke tempat parkir motor..1KM juga kali yaaa..jd intinya tetap 10 KM..8 KM di lomba..1 KM + 1 KM pulang pergi ke tempat parkir motor..genep deh 10 KM,,capee deh : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar